Mushibah di Ramadhan dan Syawal

Tengah Ramadhan saudara kita di semenanjung tasik malaya, garut, sukabumi, bandung dan sekitarnya diwilayah Jawa Barat di goncang Gempa berkekuatan 7,3 SR, menewaskan 100 lebih korban jiwa dan memporakporandakan rumah dan fasilitas umum.

Harusnya saat itu mereka menimati indahnya bulan ramadhan, dengan penuh kekhidmatan seperti kita.

Kini, saudara kita di Sumatera Barat yang harusnya menikmati saat-saat indhnya bulan Syawal dengan penuh harmonisasi silaturhami kembali digoncang gempa dengan 7,6 SR. Sejumlah 520 orang dipastikan tewas (sementara hingga 1/10, jumlah diperkirakan bertambah) dan meluluhlantahkan rumah dan fasiltas umum (diperkirakan kerugian mencapai triliunan rupiah).

Hakikatnya tuhan lah yang menghendaki, namun tak sepantasnya sebgai mahluk yang hanya menyebut ini sebagai taqdir. Memang diluar kemempuan manusia untuk menahan bencana alam, tapi inilah yang mesti diterima, peringatan adalah rangsangan bagi manusia untuk menumbuhkan kesadaran ilahiyah.

Kesadaran manusia sebagai fitrahnya untuk memimpin alam du dasaran bumi ini. Apa yang sudah diperbuat bagi sesamanya, apa yang sudah diperbuat hingga bumi seakan berontak untuk ditinggali lagi.

Ingatlah bumi dan semua alam terus bertasbih, seraya mendoakan manusia yang selalu beramal untuk sesamanya. Mereka akan jadi saksi, seberapa kuatkah iman mereka yang terkena bencana, dan menjadi saksi seberapa jauh kesadaran sosial kita.

Teguran atau ujian…?, hanya kita secara sadar menjawab hal itu. Mari bangkitkan jiwa yang selalu menanamkan kesadaran ilahiya, yang selalu menerapkan prinsip ketuhanan untuk sesama manusia dan alam semesata.

TANGISAN AIR MATA DUKA, JERITAN DOA TERDALAM & KESUNGGUHAN RAGA KAMI SAMPAIKAN UNTUK SAUDARA KAMI DI SUMATERA BARAT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s