KNPI Jangan Jadi Event Organizer

KUNINGAN (CP),- KEGIATAN Muskab KNPI yang akan dilaksanakan tanggal 27 September 2011, menuai berbagai opini. Seperti halnya dari mantan Ketua Umum HMI Cabang Kuningan, Maman Sudiaman, S.Pd.I, mengharapkan KNPI harus menjadi wadah OKP bukan wadah kepentingan penguasa, (23/9).

Dikatakan, paradigama KNPI sekarang ini adalah kepentingan politis, untuk mengamankan birokrat dan kepentingan pemuda yang tidak jelas asal usul pengkaderannya. KNPI kedepan harus dirubah dan melahirkan paradigma baru.

“Pemuda yang sebenarnya adalah orang yang siap memajukan nilai-nilai perjuangan dan mempunyai daya nalar kritis, dari sisi usia sudah jelas karena diatur dalam UU Kepemudaan,” katanya kepada CIREMAIPOST.

Menurutnya, KNPI harus sederhana karena KNPI merupakan wadah OKP bukan parpol, apalagi titipan dari kepentingan penguasa. Untuk menetralisir kepengurusan yang akan datang, maka dalam Muskab KNPI harus dibedakan dengan Musda Parpol.

“Biarlah money politik terjadi di event partai politik tapi KNPI harus mengedepankan nilai-nilai independensi, moral force atau gerakan moral yang dapat dirasakan seluruh anggota KNPI,” jelasnya.

Disebutkan, semua kandidat dinilai bagus tapi OKP harus jeli, mana kader yang dikader oleh penguasa meskipun pengusa sudah menyatakan tidak ‘bermain’ dan mana kader yang benar-benar lahir dari sebuah perjuangan yang mampu mengakomodir OKP.

Siapapun nanti yang terpilih, figur Ketua DPD KNPI Kabupaten Kuningan tidak terjadi stagnan dalam sebuah kepemimpinan tapi bisa mewarnai KNPI. Pelaksanaan program kerja KNPI jangan hanya bersifat seremonial atau terkesan sebagai Event Organizer (EO). “Dan yang terpenting bisa mengharmoniskan OKP dibawah naungan KNPI,” pungkasnya (faruq)

LAST UPDATED ( FRIDAY, 07 OCTOBER 2011 18:27 )

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s